Program Kembali Bebas Berakhir Hari Ini, Antusiasme Warga Tinggi

Administrator

Jumat, 31 Agustus 2018

P3D.PELABUHANRATU - Antusias masyarakat pada Program Kembali Bebas di wilayah pelayanan Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sukabumi II Pelabuhanratu (Samsat Pelabuhanratu) cukup tinggi.

Program Kembali Bebas diluncurkan oleh Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat, programnya berupa bebas biaya balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) ke-2 dan seterusnya dan bebas denda pajak kendaraan bermotor (PKB).

Kepala Seksi (kasi) Penerimaan dan Penagihan P3D Pelabuhanratu, Tata Takdir Achirus mengatakan bahwa hari ini, Jumat (31/8/2018) Program Kembali Bebas yang digulirkan di seluruh wilayah Jawa Barat ini berakhir. Menurutnya, banyak warga yang meminta program yang berlangsung sejak 1 Juli 2018 ini dapat diperpanjang.

 “Bukan hanya satu atau dua orang yang menginginkan program bebas pajak ini untuk diperpanjang karena meringankan beban masyarakat. Bahkan ada warga yang mendesak saya untuk menyampaikan ke Gubernur Jawa Barat yang baru (Ridwan Kamil) agar program ini waktunya diperpanjang,” jelas Tata, Jumat (31/8/2018).

Menurutnya, salah satu alasan warga yang ingin perpanjangan waktu, karena memang baru mengakses informasi terkait program ini.

"Keinginan masyarakat sementara ini kami tampung dulu, yang nanti nya akan kita ajukan ke pusat." tukasnya.

Copyright Bapenda Jabar Cabang Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi